Petugas Imigrasi Ngurah Rai

loh koq Ngurah Rai?? gw khan balik ke Jakarta bukan ke Bali?? itu jga yang jadi pertanyaan gw..emang Indo makin kacau.bner ya kata peribahasa “tua-tua keladi, makin tua makin menjadi” Indonesia makin tua makin kacau neeh..fiuuuh..

cerita was started from Soekarno-Hatta. pas lagi di imigrasi, yang ngecek gw orangnya kaya mabok gitu. bukan mabok lha ya, kaya preman lebih tepatnya. sengaja gw ngisi kartu kedatangan (disembarkation card) sebelom nyampe di depan imigrasi. pas diperiksa dia liat2 kartu ma passport. kartu kedatangannya dikembaliin [harusnya diambil -red]. terus di gesek passport gw di alat apa lah gak tau namanya. keluar tulisan “DATA YANG BERSANGKUTAN TIDAK DITEMUKAN”. aiyooo, ya harusnya diulang dong gesekannya [alah..] but what did he do? dia langsung ngasih passportnya ke gw. whaaaaaaat????

klo gtu berarti, keberadaan gw di indo kaya ngga diakui…

trus gw liat2 ke belakang ada satu officer lagi tpi di bajunya ada tulisan “PETUGAS IMIGRASI NGURAH RAI”..binguunng..harusnya tu baju khan dipake ama officer bali lha. tpi kenapa dia ada di jakarta?? apakah itu baju orang lain? bisa2 yang biasa kerjanya jadi porter [tukang angkut2 barang penumpang -red] malah jadi immigration officer.fiuuh..ato mungkin dia lagi dipindahtugaskan kali ya…hawhawhawhwa..

jalan ke baggage claim, matilaaaah…masa nunggu barang keluar 45 menit?? lion air mengecewakan..udah gw bisa telpon2an dulu ma c cLa, ma ci iie..trus teh gw keluar mau cari primajasa buat pulang bandung..

ampe di sana, ditanyain mau jam berapa? waktu itu te jam 6.25WIB..jam tangan teh masih waktu singapur, satu jam lebih cepet dari indo. gw jawab, “jam 8 aja mba.” da jam tangan gw menunjukkan 7.25 n maw makan dulu di hokbenn..kangeen.. masih gk sadar itu te blom ganti jam. beli hokben makan cpet2 trus liat beberapa kali arrival schedule [ yang di monitornya ada jam segede2 dosa ] tetep aj gak sadaar. gelo gw teh..pas sadarnya nungguin bus dateng, baru otak teh kerasa ada yang noel. baaah…trus minta ganti jam jadi kena denda deeeh!!!

udah enak2 di bus. tpi koq kerasanya lama bgt ya di bus teh. maceet pisan di jakarta..nyampe di bandung jam setengah.. edan di bus 4 jam bandung-jakarta..

tpi, thanks bgt ya Tuhan udah mimpin dari singapore ke jakarta. ni pertama kalinya bner2 sendiri..hooho..seneng banget ketemu papa mama n si bibir…

Advertisements

~ by ieutehjustin on August 30, 2008.

One Response to “Petugas Imigrasi Ngurah Rai”

  1. eh tinn!! lu tuh yaaa.. urgghhhh!! pas lu pulang, lu sms smua orang lu pulang dulu, tapi gk sms g!! urgghh! hahahaha. dasar lu mah..

    hmmm.. yaudah d.. ha fun ya disana am tmen2 lu.. hehe.. šŸ˜€
    g lg training mulu nih.. wkakakak.. ini aj g mw k NUS brenang.. hahaha
    ok d tin..

    see you when u get back here šŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: